Satlantas Bina PKS SMPN 1 Model Amuntai

Satuan Lalulintas Polres Hulu Sungai Utara melaksanakan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Selasa (26/9/2017). Adapun yang menjadi peserta adalah siswa dan siswi SMPN 1 Model Amuntai. Seluruh siswa dengan penuh semangat  mengikuti pelatihan PKS di bawah Binaan Unit Dikyasa Sat. Lantas Polres HSU, yakni oleh Kanit Dikyasa Bripka Dwi Hartono bersama Bripda Dzaky Wardhana dan Bripda Devi A.P.

Kasat Lantas Polres HSU AKP Dana Setyana melalui Bripka Dwi Hartono mengatakan bahwa para siswa diberi pengetahuan tentang tata tertib berlalulintas, fungsi rambu, marka dan alat pemberi isyarat lalulintas serta latihan gerakan lalulintas dan Peraturan Baris Berbaris. Selain itu juga ditanamkan akan pentingnya disiplin dalam berlalulintas serta diharapkan nantinya bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Bripka Dwi Hartono mengatakan, "beberapa waktu kedepan jika para siswa tersebut sudah menguasai gerakan-gerakan lalulintas akan langsung melakukan praktek pengaturan di jalan raya dengan tetap didampingi oleh petugas Polantas," Jelas Bripka Dwi Hartono.

Ditempat terpisah Kabag Ops Polres HSU Kompol Sukardi, S.H menuturkan, merasa salut atas kesabaran dan ke uletan para pelatih  Unit Dikyasa yang memberikan latihan dan ketika ada siswa PKS yang ragu-ragu dalam latihan PBB saya spontan memberi contoh gerakan yang dilatihkan oleh unit Dikyasa.

Posting Komentar untuk "Satlantas Bina PKS SMPN 1 Model Amuntai"