UNBK BERJALAN LANCAR


Amuntai (SMPN 1 AMUNTAI) – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama berjalan lancar, Senin (23/04/18) di SMKN 1 Amuntai . UNBK dilaksanakan selama 4 hari dan diikuti 30 siswa yang terbagi dalam 1 sesi dengan Mata pelajaran (Mapel) yang diujikan Bahasa Indnesia, matematika, bahasa inggris dan Ipa.

Proktor UNBK SMPN 1 Amuntai Sahrina,S.Kom mengatakan ujian dimulai tepat pukul 07.30 WITA dan semua peserta sesi pertama harus berada diruang ujian 10 menit lebih awal untuk berdo’a kemudian mengisi username dan password.Lebih lanjut Sahrina menambahkan sebelumnya proktor dan teknisi telah mempersiapkan lebih awal terkait pelaksanaan ujian seperti menghidupkan komputer server dan semua klient.

Selanjutnya Sahrina menjelaskan saat peserta masuk ruangan semua sudah siap digunakan saat token sudah muncul pada server peserta dipersilahkan untuk login dan mengisi token serta memilih menu dan memulai ujian. 


Sementara itu pengawas ujian dari Irwan Arif dari SMPN 4 Amuntai Utara  mengatakan pelaksanaan ujian berjalan dengan tertib dimana semua peserta hanya fokus menjawab soal di klien masing-masing. “Yang ada hanya catatan tertib dan lancar,” katanya singkat. 

Posting Komentar untuk "UNBK BERJALAN LANCAR"