SMPN 1 Amuntai Tuan Rumah Lomba OGN


 

SMPN 1 Amuntai dipercaya sebagai salah satu tuan rumah Lomba Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2022 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara , Selasa (07/06/2022). 

Adapun peserta OGN adalah 28 orang untuk jenjang Guru SD dan SMP, jenjang Guru Matematika sebanyak 114 orang dan Guru Tematik sebanyak 122 orang untuk jenjang SD .

Sedangkan jenjang SMP dilombakan sebanyak 5 Mata Pelajaran, yaitu IPA 37 orang, IPS 49 orang, Matematika 28 orang, Bahasa Indonesia 30 orang dan 38 orang untuk mata pelajaran Bahasa Inggris.

 

Selaku tuan rumah , SMPN 1 Amuntai juga mengikuti OGN dengan mengirim Masdinah dan Anitha ( Mapel Bahasa Inggris ) , Hj Heldawati dan Tumarna ( Mapel Matematika) , Hirlini ( Mapel IPA ) , Diah Restiani  dan Rosdawati ( Mapel IPS ) serta  Hj Hamda ( Mapel Bahasa Indonesia ).


OGN sendiri dilaksanakan untuk mendorong peningkatan mutu tenaga pendidik serta memberikan penghargaan dan perhatian pada dedikasi dan prestasi guru. Peningkatan kompetensi dan kemampuan profesional guru menjadi salah satu ranah kebijakan pemerintah di bidang pendidikan. 

 

Kebijakan ini dibuat sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu sumber daya manusia Pendidik Indonesia agar mampu bersaing dalam era global. Untuk itu, berbagai kegiatan yang bertujuan mendorong motivasi guru meningkatkan kompetensi perlu untuk diselenggarakan.

Posting Komentar untuk "SMPN 1 Amuntai Tuan Rumah Lomba OGN"