Mantap , Siswa SMPN 1 Amuntai Rajja Wibowo Maulana Raih Emas Peparaprov IV Kalsel


 
Prestasi membanggakan diukir siswa SMPN 1 Amuntai ,Rajja Maulana Wibowo pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparaprov) IV Kalimantan Selatan.

Rajja yang berlomba di cabang olahraga Catur , berhasil meraih Medali Emas  dinomor Daksa Standar Putera di Peparaprov IV yang berlangsung di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  dari tanggal 20-26 November 2022.

Remaja yang duduk dikelas IX ini mengaku bersyukur dan bangga atas capaian mempersembahkan medali Emas cutur beregu putra untuk  kontingen Peparprov HSU. 
 
Bagi Rajja prestasi ini buah dari semangat , kegigihan dalam berlatih saat pulang sekolah dan seringnya mengikuti berbagai  lomba catur.  

Atas prestasinya dipastikan Rajja berhak atas bonus dari Pemkab HSU melalui KONI HSU senilai Rp.25 juta .


 
 
Prestasi yang diraih Rajja juga diapresiasi Kepala SMPN 1 Amuntai H.Muhammad Ahyat,S.Pd,M.Pd.
 
"Prestasi Rajja tak hanya mengharumkan nama sekolah, namun juga nama Kabupaten Hulu Sungai Utara," ungkap beliau.
 
H.Muhammad Ahyat berharap tidak berpuas diri namun terus giat berlatih demi terus mengukir prestasi.
 
"Apa yang diraih Rajja semoga menginspirasi siswa lain untuk menggeluti cabang olahraga dan menjadi atlet daerah hingga nasional," tutup H.Muhammad Ahyat. 

Sementara dikutip dari berbagai sumber,  Kontingen HSU dengan 105 Paralimpian dan 100 orang Official berlaga di 11 cabang olahraga dan berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan, karena telah melampaui target yang telah di tentukan dengan  meraih medali Emas sebanyak 64 buah, Perak 39 buah dan Perunggu 48 buah
 
 
 
 

1 komentar untuk "Mantap , Siswa SMPN 1 Amuntai Rajja Wibowo Maulana Raih Emas Peparaprov IV Kalsel"