Disdik HSU Menyelenggarakan Gebyar TIK 2017

Tahun 2017  Dinas Pendidikan ( Disdik ) Kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU ) membuat sebuah langkah inovatif untuk mengembangkan TIK untuk kalangan tenaga pendidik dan siswa se HSU yakni dengan menyelenggarakan  Gebyar TIK pada Senin ( 18/12/17). 

Adapun kategori lomba pada Gebyar TIK 2017 ini adalah Keterampilan Dasar Komputer untuk siswa/siswi SD ,  Lomba Desain Poster untuk siswa/siswi tingkat SMP  dan  Lomba Media Presentasi, diikuti oleh Guru SD/SMP. 

Dalam laporannya  Kasubag Perencanaan Disdik HSU selaku panitia pelaksana  Ahadi Ilhami,M.Pd , Gebyar TIK 2017 diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Siswa SD/SMP dan Guru SD/SMP yang berdedikasi memajukan pendidikan  dengan mengembangkan dan memanfaatkan TIK untuk dunia pendidikan. 

“Semoga  Gebyar TIK ini juga dapat meningkatkan kreatifitas ,  unjuk potensi,  pengembangan  dan pemanfaatan TIK dikalangan guru dan siswa se Kabupaten HSU,” lanjut Ahadi sembari berharap agar Gebyar TIK akan menjadi agenda tahunan Disdik HSU.   

Gebyar TIK tingkat kab.HSU ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Diknas Amrani,MH mewakili Kepala Diknas. 

Pada kesempatan ini Amrani menuturkan akan pentingnya TIK dalam dunia pendidikan maupun kehidupan sehari-hari. “Kami sangat menghargai dan menyampaikan penghargaan yang tinggi atas kerjasama dan peran serta aktif dari berbagai pihak  sehingga terselenggaranya Gebyar TIK Tingkat Kabupaten HSU,” pungkas Amrani . 

Pada Gebyar TIK ini SMPN 1 Model Amuntai juga aktif berpartisipasi dengan mengirim 3 orang siswa untuk lomba Desain Poster yang bertema “ Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, Guru Ku Ahli IT”. 

Adapun ketiga siswa tersebut adalah Ramadani ( Kelas VII a ) , M.Raihan N ( Kelas VII b ) dan Fitri Amalia ( Kelas IX a ). Ketiga siswa tersebut selama beberapa hari terakhir giat berlatih desain grafis dibawah bimbingan guru TIK Syahrina Andriani,S.Kom.

Posting Komentar untuk "Disdik HSU Menyelenggarakan Gebyar TIK 2017"